SMKN Takeran – Hari Rabu, 1 April 2020, SMK Takeran mengadakan Rapat Dinas melalui Daring dengan fasilitas Teleconference. Perangkat yang digunakan oleh guru dan karyawan SMKN Takeran adalah smartphone atau Personal Computer di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan karena semakin merabaknya pandemi COVID-19 atau virus corona yang terjadi di seluruh belahan dunia. Dampak dari virus corona tersebut sangat berpengaruh dalam kegiatan pembelajaran khususnya dunia pendidikan karena Kabupaten Magetan termasuk kategori zona merah dalam penyebaran virus corona, maka menghimbau semua warganya untuk tetap dirumah dan bekerja di rumah. Untuk menyikapi masalah tersebut, pihak SMKN Takeran melakukan tindakan dengan mengadakan rapat dinas online

Ini merupakan rapat online pertama yang dilakukan oleh bapak/ibu guru serta karyawan SMKN Takeran, Rapat ini bertujuan agar bapak/ibu guru dan karyawan menerima informasi terkini terkait kegiatan sekolah serta berkoordinasi tentang agenda sekolah dikemudian hari.

Dalam rapat yang dilakukan secara online, bapak Susilo Purwantono selaku Kepala SMKN Takeran menyampaikan bahwa UNBK tingkat SMA/SMK ditiadakan karena tingkat penyebaran covid-19 semakin meluas sehingga UNBK untuk tingkat SMA tidak bisa dilaksanakan. Beliau juga menuturkan bahwa #BelajarDiRumah bagi siswa diperpanjang hingga 1 April 2020 dan bapak/ibu guru dihimbau agar tetap menjalankan tugas sebagai guru di rumah masing-masing atau #WorkFromHome. Akan tetapi bapak Susilo juga menegaskan agar bapak/ibu guru tidak hanya memberikan tugas kepada siswa, tetapi juga memberikan motivasi, semangat, dan himbauan agar siswa merasa nyaman dalam belajar di rumah. Penggunaan perangkat teknologi informasi sebagai media pembelajaran juga ditekankan dalam rapat agar digunakan oleh bapak/ibu guru dalam memberikan materi dan tugas bagi siswa.

Selanjutnya Kepala SMK Takeran juga menghimbau wali kelas dan bapak/ibu guru pengampu mata pelajaran untuk selalu mengingatkan peserta didik agar tetap dirumah dan tidak keluyuran diluar rumah, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan terutama terdampak virus corona.

   

Diatas merupakan beberapa point penting yang disampaikan terkait rapat online / teleconference hari Rabu 1 April 2020, dan akan di update informasi lebih lanjut melalui rapat-rapat selanjutnya.

Tinggalkan Balasan