Kegiatan OSIS SMKN Takeran 2020

Dalam rangka memperingati ulang tahun SMKN Takeran ke-13 serta mengisi waktu liburan semester genap pasca Ujian Akhir Semester Genap SMKN Takeran, OSIS berinisiatif mengadakan lomba e-sport Mobile Legends : Bang Bang. Lomba e-sport ini diberi nama Mobile Legends Skanet League : external cup (MSL). MSL eksternal pertama ini diselenggarakan untuk siswa SMP sederajat yang gemar dan memiliki passion pada bidang e-sport terutama moba Mobile Legends. Awal mula ide ini dicetuskan pasca lomba class meeting yang telah sukses diselenggarakan oleh OSIS dan panitia. Karena antusisas siswa SMKN Takeran yang tergolong tinggi pada bidang ini, terwujudlah ide membawa MSL ke tahap eksternal dengan mangsa pasar siswa SMP sederajat yang sedang pada masa liburan sekolah.

Dalam durasi waktu yang tergolong singkat OSIS telah berhasil membentuk susunan panitia kecil serta mencari jiwa-jiwa shoutcaster atau disingkat caster dari siswa SMKN Takeran itu sendiri. Pengalaman menjadi caster yang masih seumur jagung tidak membuat para caster muda dari SMKN Takeran merasa canggung, karena pengalaman mereka sebagai gamer dibidang e-sport moba lain ( AOV, LOL : Wild Rift, Mobile Legend) sudah cukup lama.

Pendaftaran pada MSL eksternal pertama ini tidak dipungut biaya apapun dan memiliki total hadiah sejumlah Rp.1.000.000. Dikarenakan adanya pandemi covid-19, proses promosi event MSL ini menggunakan media sosial terutama Instagram dan Whatsapp. Sedangkan pendaftaran sendiri menggunakan sarana Google Form. Selain cara promosi dan pendaftaran secara daring, kegiatan perlombaan juga dilaksanakan secara online dengan sistem gugur BO1 pada tahap penyisihan grup.

Mobile Legends Skanet League ini menghadirkan 36 tim dari berbagai SMP sederajat di wilayah kabupaten Magetan.   Dari 36 tim ini dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing grup memperebutkan dua tim finalis. Babak penyisihan dilaksanakan dari tanggal 28 hingga 29 Desember 2020. Sedangkan grand final dilaksanakan tanggal 30 Desember 2020. Satu tim winner group maju ke tahap Grand final dan satu tim loser group memperebutkan juara 3. Dari kedua group tersebut diperoleh empat tim finalis. Dua tim masuk grand final adalah tim WEB dari SMPN 1 Magetan melawan tim MLBS dari SMPN 1 Maospati. Untuk dua tim yang memperebutkan juara tiga adalah tim Anubis E-SPORT dari SMPN1 Kawedanan melawan tim JCX dari SMPN 1 Magetan.

Pada tahap penyisihan serta grand final tentunya kami siarkan secara online menggunakan kanal youtube baru kami untuk memberi fasilitas siswa dalam berkarya dengan nama channel skanet event. Berikut daftar siaran langsung yang bisa pembaca saksikan:

Penyisihan MSL tahap 4

Perempat Final MSL

Grand final MSL 2020

Pada tahap Grand Final kami berinisiatif mendatangkan siswa peserta lomba ke SMKN Takeran guna memverifikasi data dan penyerahan hadiah secara langsung. Dengan mendatangkan peserta ini setiap peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, memakai masker, mencuci tangan setelah menyentuh perangkat, serta menggunakan hand sanitizer.

Setelah rangkaian pertandingan Final serta perebutan juara satu, dua dan tiga, diperoleh hasil sebagai berikut.

WEB dari SMPN 1 Magetan menempati juara 1

MLBS dari SMPN 1 Maospati menempati juara 2

JCX dari SMPN 1 Magetan menempati juara 3

Dan Anubis E-SPORT sebagai finalis

 

Berikut beberapa Galleri Foto Kegiatan Grand Final Mobile Legends Skanet League : External Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *