Senin, 29 Maret 2021, Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan jaringan (TKJ) SMKN TAKERAN mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilker IV di SMK Negeri 1 Geger Kabupaten Madiun. Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan agenda tahunan rutin yang diadakan baik ditingkat wilker, provinsi maupun nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan( PSMK ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Yang melatarbelakangi dari penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Jawa Timur adalah sebagai berikut :

  1. Sebagai persiapan dan seleksi untuk mengikuti LKS SMK tingkat Nasional.
  2. Mengetahui peta pembinaan kompetensi peserta didik SMK yang dilakukan sekolah.
  3. Mengetahui peta kompetensi peserta didik SMK Jawa Timur
  4. Program Benchmark SMK Jawa Timur

Tema untuk Lomba Kompetensi Siswa tingkat Wilker 4 Jawa Timur 2021 tahun ini adalah: “ MEWUJUDKAN PESERTA DIDIK DENGAN DAYA SAING TINGGI “.

Pada LKS Wilker IV ini, Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan jaringan (TKJ) SMKN TAKERAN mengikuti bidang lomba IT NETWORK SYSTEM ADMINISTRATION dengan peserta Muhammad Evan Saputra dari kelas XII TKJ 2. Bidang lomba ini diikuti sebanyak 21 peserta dari berbagai wilayah diantaranya  Ponorogo, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Nganjuk dan Jombang. Berdasarkan hasil lomba, dari 21 peserta ini, peserta lomba dari SMKN TAKERAN menempati peringkat ke 6. Meskipun belum masuk nominasi 3 besar yang akan mengikuti lomba di tingkat provinsi namun prestasi ini cukup membanggakan. Hasil lomba ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kompetensi keahlian TKJ dan bagi pihak sekolah agar tahun dapat dapat melaju ke tingkat provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *